Apa Sih Internet Itu ? | Ir.widji dadi surahmat          
   
 
       
       
   
       
 
       
     
       

Sabtu, 14 Januari 2012

Apa Sih Internet Itu ?

Menurut saya, internet itu bisa di definisikan sebagai alat atau sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk menemukan sebuah informasi, data, maupun do,umen – dokumen yang kita inginkan atau kita cari. Lebih jelasnya, Internet Adalah singkatan dari ( Interconnected Computer Networks ) atau bisa didefinisikan sebagai Jaringan Komputer yang tiada batas yang menjadi penghubung pengguna komputer satu dengan pengguna komputer lainnya , serta dapat berhubungan dengan komputer di sebuah wilayah ke wilayah di penjuru dunia, dimana di dalam jaringan tersebut mempunyai berbagai macam informasi serta fasilitas layanan internet browsing atau surfing. Istilah ini lebih dikenal dengan “online” di internet. Pekerjaan ini bisa di ibaratkan seperti kita berjalan-jalan di tempat hiburan sembari melihat-lihat ke toko-toko namun tidak membeli jualan tersebut.
Dan Leonard Kleinrock adalah bapaknya internet alias penemu internet dimana beliau menemukan internet tepatnya tanggal 29 Oktober 1969. diawali dengan pembuatan Interface Message Processor atau kalau saat ini disebut dengan router.Dari dasar mesin inilah akhirnya internet tercipta.
Sedangkan , Sir Timothy John “Tim” Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955) adalah penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya.
Pada 1980, ketika masih seorang kontraktor bebas di CERN, Berners-Lee mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext) untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti. Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem prototipe bernama Enquire.
Setelah meninggalkan CERN untuk bekerja di John Poole’s Image Computer Systems Ltd, dia kembali pada 1984 sebagai seorang rekan peneliti. Dia menggunakan ide yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama (bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web pertama yang bernama httpd.
jadi berdasarkan kutipan articel diatas , penemu internet pertama kali adalah ” Leonard Kleinrock “B
Apakah Internet juga mempunyai Keuntungan dan Kerugiannya tersendiri ?  Jika menurut jawaban saya memang ada kerugian dan keuntungan nya,seperti berikut :
Keuntungan :
- kita dapat mencari data atau file secara mudah
- bisa saling berkomunikasi secara online atau mudah dengan orang lain dimana pun mereka berada, tepat nya di dunia maya. Contoh : facebook, twiter, messenger, dan chatting.
Kerugian :
- internet banyak sekali sifat negatifnya,maksudnya di internet itu dapat mencari segala file yang artinya kita bisa mendapatkan situs yg berbau pornografi yang tidak patut kita lihat dan tidak baik bagi siswa siswi sekolah.
Mungkin hanya Sekian article dari saya, jika ada salah Kata maupun yang lain mohon di maafkan, karena saya masih dalam proses pembelajaran..
TERIMA KASIH …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

     
                 
 
   
 
Ir.widji dadi surahmat © 2011 | Design Template by Utta Vifer | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0